Dajjal tidak bisa masuk madinah

ليس من بلد إلا سيطؤه الدجال إلا مكة والمدينة ليس له من نقاها نقب إلا عليه الملائكة صافّين يحرسوها. ثم ترجف المدينة بأهلها ثلاث رجفا ت فيخرج الله كلّ كافر ومنافق ..  رواه  مسلم

Tidak ada suatu negri pun kecuali Dajjal akan memasukinya kecuali Makkah dan Madinah; di keduanya tidak terdapat satu tempat pun kecuali akan para Malaikat berbaris menjaganya. Kemudian madinah akan menggoncangkan penduduknya sebanyak tiga kali, lau Allah mengeluarkan setiap orang kafir dan munafik.  (shahih bukhari, no.1881)

Sedangkan dari Abu Hurairah rodiallahu an diriwaatkan bahwa Rosulullah berkata: Al-masih akan datang dari arah Timur dengan tujuan Madinah ingga sampai di belakang uhud. (shahih Muslim, no.1379,2943) Adapun riwayat dari ahmad dengan sanad shahih mengatakan: dajjal akan turun sabkhah (perkampungan di atas mulawwahah) melauli qonat (lembah qonat). (al-musnad, no. 5353)

Hadist tentang dajjal : dari Fatimah bnti quis ia berkata: saya solat bersama rosulullah , di shaf wanita di belakang kaum lelaki. Selesai solat, Rasulullah duduk di mimbar sambil tertawa dan berkata : hendaklah setiap orang tetap di tempat sholatnya, tahukah kalian menapa aku kumpulkan di sini? Mereka menjawab :Allah dan Rasul-nya saja yang tahu. Beliau menimpali: sesungguhnya aku ini , Demi Allah, tidak mengumpulkan kalian karena cinta atau benci, tetapi aku kumpulkan kalian karena Tamin al-dary seorang lelaki nasrani datang, berbai’at kepadaku dan masuk islam dan bercerita kepadaku bahwa dia naik perahu laut bersama 30 orang lelaki yang mengidap kusta, dan di guncang ombak selama sebulan, kemudian mereka merapat di sebuah pulau hingga menjelang terbenamnya matahari. Mereka duduk-duduk dekat perahu dan kemudian masuk ke pulau itu,kemudian mereka menemukan binatang melata yang banyak rambutnya hingga tidak dapat di ketahui mana muka dan mana belakangnya. Mereka bertanya, siapoa kamu? Binatang itu berkata: saya adalah mata-mata. Mereka bertanya lagi: mata-mata (kepada siapa)? Ia menjawab: hai kalian, pergilah kalian kepada seorang lelaki ini di rumah seorang pendeta, ia kan memberitahu kalian tentang kerinduan (as-asywaq). Lalu kami pun pergi dengan cepat dan masuk kedalam rumah pendeta itu, dan ternyata kami mendapatinya seorang yang sangat agung yangbelum pernah kami lihat sebelumnya,kami bertanya siapa kamu? Ia menjawab: kalian dapat mengetahuiku, mka beritahu dahulu siapa kalian ini? mereka menjawab: kami adalah orang-orang arab yang sedang menumpang kapal laut, dan gelombang air laut menggoncangkan kami sehingga kami terdampar di pulau ini. kemudian kami duduk di dekat kapal, dan ketika kami masuk kedalam pulau kami bertemu dengan binatang yang rambutnya banyak, ia menyuruh kami menemuimu, untuk memberitahu kami tentang kabar gembira ,maka kami terkejut serta tidak percaya mendapimu seorang yang angker. Lelaki itu bertanya: beritahu aku tentang nabi yang buta huruf, apa yang di kerjakannya? Jawab kami: ia telah meninggalkan makkah dan tinggal di yathrib. Ia bertanya lagi: apakah bangsa arab memeranginya? “ya” jawab kami. “apa reaksinya”? tanyanya lagi. Kami memberitahukan bahwa telah muncul atas dari orang-orang arab setelahnya, mereka mematuhinya. “benarkah demikian?” tanyanya lagi. Kami jawab: “ya” lalu dia berkata: memang lebih baik mereka mematuhinya, dan sekarang saya akan menberitahukan siapa saya ini. saya adalah Al-masih (Dajjal), saya takut di aniaya, maka saya keluar. Saya berjalan di muka bumi ini, tidak ada satu desa pun kecuali aku aku akan mendiaminya selama 40 malam selain makkah dan thayyibah. Keduanya di haramkam atasku, setiap kali aku akan masuk ke salah satunya, aku di hadapkan pada malaikat yang tanannya ada pedang mencegahku unutk masuk. Setiap celah masuk di dalamnya terdapat malaikat yang menjaganya.

Rasulullah bersabda: inilah thayyibah inilah thayyibah yaitu madinah

Perihal Umar
better late than never

Tinggalkan Balasan

